Bulan yang berahiran "ber"

Aku masih ingat waktu kecil dahulu, ibuku mengatakan bahwa kalau memasuki bulan yang berahkiran “ber” itu tandanya memasuki musim hujan dan menjelang ahkir tahun. Aku tidak berbicara tentang awalan dan ahkiran dalam bahasa Indonesia, aku hanya ingin mengatakan bahwa:
beberapa hari lagi bulan Nopember akan berahkir dan kita tiba di bulan yang terahkir ditahun 2007 yaitu bulan Desember.
Salama kurang lebih 360 hari kita jalanin, banyak suka duka silih berganti dalam kehidupan ini.
Kalau kita sejenak mereflexi dan merenungkan kejadian2 yang telah kita alami didalam keluarga,dengan teman, dengan saudara, ditempat pekerjaan, baik itu karena perbuatan kita atau karena perbuatan orang lain terhadap kita, maka kita dapat menjawab pada diri kita sendiri apakah kita telah berhasil atau gagal dalam menjalanin kehidupan di tahun 2007.
Kalau kita berhasil apa yang harus kita pebuat? begitu pula kalau kita gagal…….
Biasanya kebanyakan orang mengindentikan keberhasilan dan kegagalan hanya didalam bisnis atau usahanya. pada hal keberhasilan dan kegagalan bukan hanya itu saja tapi sangat luas artinya.
Berhasil membina tumah tangga, mendidik anak2, berhasil membina hubungan baik dengan saudara dan teman, berhasil dalam karier dan masih banyak keberhasilan2 secara duniawi.
Kemudian langkah berikutnya apa ???
Nah kalau seandainya kita gagal diantara salah satu yang disebutkan diatas….pasti lebih seru kita memikirkannya.
Ironis memang…. tapi marilah kita belajar bersyukur dalam segala kejadian2 yang menimpa kita baik itu senang ataupun susah, semua yang kita alami itu merupakan bunga2 kehidupan. Kita tetap menjalani tugas2 kita siapapun kita dengan tanggung jawab kita kerjakan semuanya dengan rasa syukur dan syukur,,,,,,maka semua yang kita alami baik keberhasilan maupun kegagalan tidak akan membuat kehidupan ini terasa lambat.
sebentar lagi tahun ini akan berahkir, tak ku tau kan hari esok, namun langkahku teguh, ….
Tuhan akan berjalan bersama kita, jangan bimbang dan ragu sekalipun tahun akan berahkir Amien…………………

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *