Persiapan untuk PESTA RAKYAT 2009

Namanya juga mau hajatan alias pesta maka semua orang yang ingin menyelengarakan pesta tersebut harus mempersiapan segala sesuatu untuk kesuksesan pestanya.
Bangsa Indonesiapun demikian, karena thn2009 nanti ada hajatan besar alias pesta rakyat dalam menyambut pemilihan presiden yang baru.
Partai2 banyak yang bermunculan yang mengatasnamakan rakyat mereka semua pada sibuk, seru sih, apalagi kalau baca di komentar terpopuler detik news ratusan orang mengemukakan pendapatnya.Saya iseng2 ikut baca tulisan para komentator ada yang pro dan ada yang kontra masalah golput.
Kebetulan saya baca tulisan sdr.irsetic bagi saya komentarnya cukup bagus sesuai dengan realita dan saya setuju bangat dengan alur pemikirannya.Memang golput itu adalah jalan satu2nya yang harus dipilih karena tidak ada pilihan lain, sebab yang akan mencalonkan diri sebagai presiden adalah orang2 yang bermuka lama yang sepak terjang dalam politik saat ini sudah terbukti hasilnya.Suruh milih satu diantara yang terburuk apa gunanya?pasti tidak ada perubahan! saya masih ingat 5 thn lalu saat kampanye janji2 partai semua muluk2 tapi kenyataannya? bohong semua!
Sekarang mereka sibuk atur strategi bagaimana supaya bisa dapat uang dengan mengatasnamakan rakyat, saya juga baca dikoran Tempo kotak suara akan dibuat dari kaya dan ini sangat berpeluang untuk membuat kecurangan. bagi saya kalau mau buat dari apa sekalipun kalau niatnya mau curang ya semuanya bisa.
Seandainya tiba2 muncul wajah baru yang memang benar2 berniat mengadakan perubahan dalam kepemimpinan dan ingin membawa bangas kita menuju suatu tatanan politik yang lebih baik maka saya rasa golput akan sedikit.
Tapi masalahnya bagaimana sang calon tersebut dapat meyakinkan dan membuktikan kepada golput kalau sang calon ini benar2 tidak akan mengingkari janjinya seperti yang sudah2. Karena hanya baru janji dan masih belum terbukti karena belum jadi presiden atau wakil rakyat, disinilah kesulitannya!
Perta akan tetap diselengarakan, tidak perduli mau jadi golput atau tidak karena hukum rimba berlaku siapa yang kuat dia yang menang! horeeeeeeeee!!!!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *