Bedak berlian


Seperti biasanya aku selalu ke salon rambut untuk di cuci atau di blow karena tidak sempat blow sendiri dirumah. Hari itu sabtu biasanya salon rambut ramai sekali, sambil menunggu giliran saya ngobrol sama seorang gadis.Aku memulai membuka pembicaraan dengan menanyakannya, sudah sering kesini ya dik?
iya mbak bisa satu minggu 4 atau 5 kali, wow..kataku emang adik tinggalnya dekat2 sini?
nggak mbak saya tinggalnya jauh tapi saya kuliah dekat sini, oooh kataku…
Ketika giliran aku untuk dicuci rambutku aku katakan maap ya dik aku duluan gadis itu senyum sambil angguk2 kepalanya.
Sambil cuci rambut pegawai salan nyeletuk, mbak kenal sama mbak dina? kataku belum kenal sebelumnya tetapi tadi pas nunggu giliran cuci rambut kami ngobrol, hanya aku tanya sudah sering kesini itu aja koq, emang kenapa sih? aku balik bertanya ke pegawai tersebut, eh dia diam aja gak ngomong apa2 sampai aku selesai dicuci rambutku.
Ketika lagi duduk seorang kapster ambil alih tugas dan memulai blow rambutku. Sambil agak sedikit jongkok mulutnya didekatin ke kupingku, ber-bisik2 demikian : mbak …itu yang namanya dina yang tadi ngobrol sama mbak memang langanan salon kami dia sambil kuliah ya kerja katanya orang tuanya gak bisa membiayai kuliahnya lagi.Aku tanya wah hebat juga ya dia jadi gadis yang mandiri..aku tanya emangnya kerjanya apa ya ? pasti part time donk karena harus bagi waktu untuk kuliah salut bangat kataku lagi. Nah itu mbak kata kapster kerja part time pindah dari satu motel ke motel lain..aku terperanjat dengan ucapan spontanitasku oh my God sambil menutup mulut dengan kedua tanganku.
Masih sambil ber-bisik2 kapster sambil blow rambutku sambil lanjutkan gosip mengenai Si gadis yang bernama Dina ini. Mbak tau gak bedak taburnya seharga dua juta rupiah dan tidak boleh dipakai oleh siapapun, aku kembali kaget..kapster itu tetap lanjutkan gosipnya, bedaknya bedak berlian yang sudah diisi mantra dan kalau dia taburkan dimukanya maka lelaki kencannya melihat dia bagaikan melihat bidadari, lagi pula dia sering totok aura asmara, totok ini dapat membuat setiap lelaki yang melihat dia pasti jatuh cinta dan wajahnya pasti terbayang terus dalam ingatan lelaki itu.
Mataku melotot tanda heran dan tak percaya zaman moderen sekarang ini masih ada hal2 megic yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat.
Astaga kerja tidak halal kalau begitu gerutuku, sambil melihati rambutku dikaca sudah cukup rapi, setelah bayar dikasir selesai aku melangkah keluar lalu turun melalui eskalator sambil berpikir apakah betul ada bedak tabur berlian yang berhasiat membuat muka kelihatan bagaikan bidadari? dan apakah ada totok aura asmara yang bisa membuat lelaki bisa ter-gila2 jatuh hati?
Antara percaya atau tidak kenyataannya banyak yang melakukan itu!!!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *