Datang ke Pestamu ibu Sushana

 

 

Jabatan tanganmu ketika pertama kali kita berjumpa di ruangan hotel itu kurasakan genggaman yang penuh persahabatan. Pertemuan kita yang tidak pernah di rencanakan. senyummu yang tulus terpancar dari bibir dan matamu yang sipit hampir terkesan tetutup, memang garis2 ketuaan diraut wajahmu nampak jelas sesuai dengan usiamu  rambutmu telah memutih seluruhnya gigimu yang telah tanggal tak tersisa namun lengsung pipi mu masih terlihat yang menandakan betapa cantiknya ibu ketika engkau masih belia. Tutur katamu yang lembut  sopan sebagai wanita desa yang bersahaja dan tetap pegang teguh kepada adat istiadat leluhur jawa.

Aku datang  ke kotamu disalatiga untuk menghadiri perayaan Ulang Tahun mu yang ke 90, suatu usia yang luar biasa sebagai karunia dan anugra terbesar yang telah diberikan kepadamu dalam keadaan yang sehat dan  tiada kurang suatu apapun.

Malam itu engkau begitu anggun dengan berkebaya brokat unggu dan selendang yang senada, rambutmu yang telah memutih disanggul ukel konde.

Hiruk pikuk tamu berdatangan bagaikan menghadiri resepsi perkawinan megah

Handai tolan dari kota2 sekelilingi salatiga  datang untuk merayakan ulang tahunmu yang hampir 1 abad itu.

Suara alunan musik mengiringi langkahmu yang berjalan pelan dengan tubuhmu yang masih tegak maju kedapan podium untuk memberi kata sambutan.

Kata2 yang spontan tanpa teks begitu jelas dan lancar, membuat ku terpesono.

Mengawali acara ulang tahun mu, engkau memilih lagu kasih dari surga memenuhi tempat ini kasih dari Bapak surgawi………………………………….

Menunjukkan kepada kami semua bahwa betapa besar kasih Tuhan kepadamu

Dari nyanyian sampai renungan khotba dapat memcerminkan kehidupanmu sebagai anak Tuhan yang setia.

Dikaruniai umur panjang adalah suatu anugra yang tidak semua orang mendapatkannya. Semua orang boleh meminta tetapi Tuhan memberi kepada yang berkenan padaNya .

Diberkati orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan.

Bekal ini lah yang kubawa pulang ke kotaku sebagai berkah dari kehadiranku dalam acara ulang tahunmu yang ke 90 .

Aku mau belajar dari semua ini, semoga dalam menjalani hari2 hidupku yang semakin senja, aku akan menjadi lebih takut lebih setia kepada Tuhan dan kiranya  Tuhan dapat memakaiku sebagai saluran berkat .

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *