Andai mimpiku jadi nyata

Senin itu di ahkir Oktober hujan menguyur kota Jakarta, cukup deras langit menumpahkan airnya yang memang seharusnya udah waktunya…cukup senang juga menikmati udara dingin yang udah lama didambakan oleh masyarakat ibukota yang akhir2 ini merasakan udara panas dan kekurangan air
akibat kemarau panjang.
Aku baru saja keluar dari mall setelah makan siang, cuci rambut. cucimata….gak sadar klo hari uda begitu gelap namun jam masih menunjukan pkl.16.30. ow ternyata hujan deras membuat langit jadi gelap krn matahari tertutup oleh awan hitam…..
ditenggah perjalanan pulang kederaan roda dua roda empat saling berdesakan ingin mendahuluin satu dengan yg lain..kalau dijakarta ini pemandangan biasa yang hampir setiap hari dialami oleh pemakai jln. jangankan hari hujan hari2 biasa tanpak hujanpun semberawut..ini sih biasa kata tmn2ku klo bkn macet gini bkn namanya jakarta…alakmak!!!!
Hai bung uda malam2 gini masih klakson? sapa ku, iya ni klo gak gitu mobil kita bisa disengol ama tu motor2 yang buanyaknya uda kaya semut baru keluar dari semak2 setelah semak2 itu disiramin minyak tanah utk dibakar…
Bram!!!! gini ya klo aq ini orang nomor satu di ibukota aku akan mencari pembantu2ku yang bisa memberi solusi gmn caranya supaya kemacetan lalu lintas dapat teratasi. aha kmu ini pikiran kaya gitu uda kuno, gubernur yang terpilih waktu kampanya aja uda punya pemikiran yg jauh lbh dr yg kmu pikirin wew…ktnya sinis pdku.
Dalam hatiku aku mengiyakan juga kata2nya, tapi mengapa bukan bertambah baik malah bertambah parah tanyaku, dia diam aja krn lagi konsen nyetir klo gak bisa nyengol kiri kanan.
Masa dgn uang Rp.500.000. bisa bawa plg motor gampang amat ya? berarti rata2 masyarakat yg ekonominya pas2an pun bisa dpt kenderaan roda dua tsb,itung aja ndiri berapa banyak masyarakat kita yg tingkat ekonominya berada dlm levep2 itu..pasti banyaklah jadi dengan sendirinya motor juga demikian banyak, kenderaan mobil 4 koq di produksi terus2? artinya pembelinya banyak ternyata masyarakat lv menegah keatas juga gak kalah banyak pikirku..
Trus..trus…koq jalanannya gak banyak? itu2 aja…malah bukan manusia aja yang sunat jalananpun ikut disunat OMG…ada2 aja ya!!!! kehadiran busway membuat jalan semakin sempit terkesan maksa, ktnya tujuan utk rakyat kecil…lagi2 nama rakyat kecil dipakai sebagai tumbal kasian bangat nasibmu rakyat kecilllllllllll.
Aku teringat waktu itu peraturan sudah dibuat utk sepeda motor hrs jln sisi sebelah kiri trus hrs nyala lampu, ah banyak amat peraturan2 tapi mengapa tdk ada yang menjalankannya secara utuh?
Siapa yang salah ya? gak abis aku berpikir..hmm ternyata penguasa tdk serius menangani tugasnya dgn sungguh2,sumpah jabatan sih diangap sepele aja kan waktuku utk berkuasa hanya beberapa thn saja mumpunglah kapan lagi aq bis dpt kesempatan utk mendpt kekuasaan, kekayaan ??
Pajakin mobil2 mewah setinggi-tingginya, supaya mereka yg mo bli mikir2, motor pajaknya gak bisa mahal2 lah kan rakyat kecil, saya tidak bisa terima pendapat sdr..yang make jalanan kan sama2, emang ada jln2 tertentu motor tdk bisa jln disana tp itu kan sebagian kecil aja hanya jln protokol selain itu kan pakenya sama2, emang org kaya saja yg apa2nya hrs bayar lbh besar dr yg miskin? ah itu pikiran2 kuno kt ku
klo mo adil yg make jln mo kenderaan roda berapa ke ya bayarnya tetap sama, kt Bram pajak disesuaikan dgn kapasitas cc dr kenderaan masing2…emang gitu perhitungan pajak ktnya…
Mobil di produksi banyak krn pembeli banyak kan bisa dpt pendpt besar dr pajak2 mobil tsb berarti pendptn daerah bertambah.. pemasukan banyak kan enakkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
Biar aja busway bikin macet kan dpt pemasukan bisa doble, bli bus dpt komisi tiap bln storan, silahkan aja sdr2 menikmati jalan menuju ke tujuan masing2 mo macet ke mo nyengol ke mo naik diatas trotoar ke mo apa ke suka2 anda aja… yang penting saya selalu dikawal pake foreider lancar2 aja tuhhhhhhhh no problem.
Aku pingin jadi org no,1 di ibukota hohohohoohohohooh..Mimpi membawaku tiba dirumah dengan badan yang penat selama perjalanan panjang krn macettttttttttttt.

This entry was posted in aneka sari. Bookmark the permalink.

Comments are closed.