"Perang lagi"

Awal tahun 2009 sudah dimulai dengan peperangan.Apa yang telah terjadi ditimur tenggah sana setidaknya membawa pengaruh bagi dunia khususnya bagi negara kita RI.
Hari2 diawal tahun 2009 negara kita sudah mengadakan demo besar-2an dengan mengarahkan ribuan massa untuk menentang atau memprotes serangan Israel terhadap Palestina, katanya demo ini adalah bentuk solidaritas umat Islam terhadap sesamanya nun jauh di tanah Palestina. Saya salut dengan kekompakan umat Islam.
Perang memang sangat dibenci oleh seluruh umat manusia apapun agamanya, namun kenyataannya masih saja ada PERANG.
Tadi pagi ketika saya nonton televisi saya melihat wawancara disana dengan topik “Memboikot produk2 Israel dan sekutunya apakah effektif”
kemudian ada sebagian massa demo menutup tempat makan KFC yang katanya itu termasuk produk Amerika sekutunya Israel.
Saya mendukung demo anti kekerasan dan anti peperangan hanya sebatas itu, tapi demo anti boikut produk2 Israel dan sekutunya saya rasa tidak effektif.
Contoh susu bayi produksi dalam negeri tapi bahan bakunya dari Amerika, bayi sangat sensitif dengan bahan makanan kalau dipaksa harus diganti bisa2 bayi mencret2 sakit dan membuat masalah bagi orang tuanya.Rumah makan, cafe2 yang katanya produk Amerika ditutup yang rugi bukan saja pengusaha tapi para karyawannyapun tidak dapat penghasilan buat biaya hidup dll.
Para suplier bahan2 makanan pun demikian mau dijual kemana lagi? kontrak rutin antara penjual dan pembeli begitu gampang diputuskan hanya karena ingin menunjukan solidaritas?
Kehidupan akan semakin sulit kalau adanya pemboikotan ini karena pengaruhnya sangat besar buat masyarakat yang terkait.
Kalau demikian dapat saya katakan bahwa kita pun ikut2an menciptakan “PERANG” untuk bangsa kita sendiri, artinya menciptakan perang untuk membuat rakyat kita semakin menderita dengan menutup lapangan kerja bagi mereka.
Perang memang dibenci oleh semua orang tetapi perang juga sangat diperlukan terutama dinegara kita yaitu perang melawan KEMISKINAN adakah puluhan ribu orang yang sama bersedia ikut dalam peperangan ini???wallahualammmm!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Comments are closed.