Harapan padamu Jokowi

jokowiMatahari bersinar terang memancarkan cahayanya yang kemilau. Hamparan sinarnya menembus tirai tirai bambu tempatmu berbaring. Dari desa itulah engkau memulai segala apa yang tak pernah engkau bayangkan akan terjadi. Kehidupanmu sungguh sederhana, berasal dari keluarga yang bersahaja.
Wajahmu sederhana dan tidak setampan para aktor. Seorang pemuda desa yang karena keluguannya membuat kami ragu, kelembutannya membuat kami tidak sabar, tutur katamu yang sopan membuat kami penasaran, se-akan2 kau tidak pantas dan tidak tepat untuk dipilih sebagai Sang Pemenang.
Namun anak panah yang telah di luncurkan sang Gusti dari busurnya tepat kesasarannya dan tiada satupun yang dapat mengelaknya. Itulah hadiah kemenanganmu dari suatu perlombaan kehidupan manusia yang tak dapat di terka.
Kini setelah kemenangan itu, dipundakmulah segala beban yang harus kau pikul, dipundakmulah ada harapan . Banyak yang telah terjadi di bumi tercinta ini, disana sini ada kelaparan, bencana alam, teror, korupsi, sara dan macam macam masalah yang harus kau selesaikan. Tatkala melihatmu melangkah  mengarungi jagat nusantara melalui palapa dan memandang betapa eloknya bumi pertiwi ini, bumi yang kita sama sama berpijak , bumi yang kita sama sama bernaung, yang telah Gusti memilihmu sebagai pemimpin, untuk menjaga, mensejahtrakan, membawa perdamaian bagi penghuninya .
Semua harapan itu sekarang ada dipundakmu . Engkau sebagai pemimpin bangsa kami, engkau sebagai harapan bangsa kami ,untuk menuju bangsa yang besar adil makmur dan sentosa dan dapat mewujudkan Negara Kesatuan RI.
Untukmu Jokowi, ini  harapan kami, untukmu kami berdoa semoga bersamamu Bangsa kami tidak dihina tidak dilecehkan, semoga bangsa kami menjadi bangsa yang kuat bangsa yang besar dimata dunia dan kami rakyatmu dapat hidup dalam damai lahir bathin.

 

  • 16 December 2015
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Comments are closed.