Nasib TKW

Lagi2 korban TKW, sungguh memprihatinkan kebanyak yang meninggal dunia adalah Wanita sekalipun dia kerja dimana saja.
Terahkir saya baca koran Tempo Ima Famila Sandra, berusia 20Th masih sangat muda meninggal di Malaysia tanpak diketahui jelas penyebabnya, oh sungguh malang nasibmu nak….
Seperti kata pepatah “bagaikan makan buah simalakama”.
Ima dan teman2nya yang sdh almarhumah , adalah pahlawan2 cilik keluarga yang rela berjuang dan mengobankan jiwa mereka demi meninggkatkan taraf hidup ekonomi dan martabat keluarganya.
Mereka rata2 berasal dari keluarga yang tingkat ekonomi rendah dengan latar belakang pendidikan yang tdak memadai, sehingga mudah dipengaruhi dengan iming2 gaji yang tinggi tanpak memikirkan resiko yang hrs dihadapinya.
Saya yakin departemen Tenaga Kerja sudah memikirkan resiko dan jalan keluarnya utk menghadapi hal2 semacam ini. Tapi mengapa kasus2 kematian TKW2 tsb belum terungkap dan bagaimana jalan keluarnya? Dilema besar !!!! disatu pihak pemerintah blom menyediakan lapangan kerja sedangkan kebutuhan untuk hidup tidak dapat ditawar, harus makan harus berpakaian dll.
Banyak pabrik yang sudah relokasi, banyak bank yang mengurangi pegawai, banyak perusahan yang bangkrut, semua ini membuat tingkat penganguran dinegri ini bertambah.
Para pejabat dan ahli2 ekonomi sudah pasti memikirkan hal ini, tapi rasanya kurang begitu penting, lebih seru memikirkan pemilu 2009 yang akan datang…bagaimana supaya saya bisa mendapatkan jabatan tentunya saya masih ada kesempatan utk berkuasa dan bisa meraup harta se-banyak2nya hmm…enakkkkkkkkkkkkkkk jadi orang kaya dan berkuasa.
Ya para TKW kalian terima nasib aja deh abis begini keadaan negara kita tidak ada yang bisa membela dan menyelamatkan dirimu. Ini bukan berarti kalian harus pasrah dan terima nasib begitu saja…marilah belajar dari kawan2 kalian yang sudah jadi korban, Apa yang harus saya siapkan sebelum saya terjun kedalam masyarakat peluru2 apa saja yang harus saya bawa, supaya saya kuat bertahan menghadapi semua yang akan terjadi. Mungkin saja calo2 TKW sdh membekali kalian dengan ilmu ketrampilan dll, tapi saya sarankan supaya dibekali dengan ilmu strategi hipnotis dgn cara ini kamu mungkin bisa terhindar dari ancaman kekerasan dan siksaan.
Selamat berjuang TKW besok matahari masih tetap terbit diufuk timur .
good luck.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *